Tuck Tuck Informasi seputar Teknologi dan Gadget Terlengkap

Hybrid Cloud, Teknologi IT Untuk Mendukung Cloud Publik dan Pribadi

Tuckersbistro – Teknologi IT Hybrid Cloud Computing awalnya merupakan proposal dari Sun Microsystems. Itu dirancang untuk mendukung cloud pribadi dan publik, di satu sisi, dan memastikan keandalan, kinerja, dan efisiensi biaya dari kedua jenis layanan ini. Ini adalah proposal yang kemudian diadopsi oleh Microsoft. Namun, baik Citrix dan Microsoft segera menarik dukungan mereka untuk teknologi tersebut. Mengapa mereka melakukan ini?

Alasan utamanya adalah karena banyak eksekutif TI percaya bahwa teknologi Cloud Hybrid TI milik Sun terlalu rumit dan terlalu mahal bagi perusahaan yang tidak terlibat langsung dalam komputasi awan. Mereka merasa bahwa teknologi perlu disederhanakan. Selain itu, mereka merasa bahwa teknologi tersebut memberikan terlalu banyak fleksibilitas bagi perusahaan yang tidak terlibat langsung dalam virtualisasi. Singkatnya, mereka yang menentang IT Hybrid Cloud percaya bahwa itu adalah pengalih perhatian dari fokus bisnis utama mereka. Yang pada perangkat lunak dan perangkat keras. Pada akhirnya, ini tidak benar.

Hybrid Cloud Berikan Manfaat Bagi Banyak Orang

Yang benar adalah IT Hybrid Cloud memberikan nilai dan manfaat yang besar bagi perusahaan yang mengimplementasikannya. Keuntungan yang paling jelas adalah biaya implementasi yang lebih rendah. Biaya TI sangat terkait dengan ukuran dan ruang lingkup perusahaan. Dan operasinya, sehingga setiap pengurangan biaya TI secara keseluruhan dapat berdampak signifikan pada labanya. Kedua, penggunaan sumber daya TI hybrid benar-benar terukur, artinya perusahaan dapat memanfaatkan layanan kapan pun memerlukannya, dan tidak hanya untuk sementara.

Ketiga, IT Hybrid Cloud memberi perusahaan kontrol yang lebih besar atas sumber daya virtual mereka. Dengan komputasi awan, penggunaan server berdasarkan pada sejumlah faktor, termasuk ketersediaan perangkat keras, tingkat penggunaannya, dan kapasitas server untuk menangani lalu lintas. Dengan virtualisasi, perusahaan dapat dengan mudah membuat “cluster” server dan menggunakan cluster server yang sangat besar untuk tingkat prioritas tertinggi. Ini tidak terjadi dengan komputasi awan. Ketika sebuah perusahaan menggunakan sejumlah besar perangkat keras, dan mendorong perangkat keras itu ke tepi jaringannya, itu menempatkan seluruh beban pada peralatan TI.

Penghematan Biaya

Ini menghasilkan biaya tambahan, karena perusahaan perlu membayar untuk penyimpanan, pemeliharaan, listrik, dll. Tidak semua sumber daya TI sama. Satu peralatan TI, yang terletak dekat dengan pusat data tempat ia beroperasi. Pasti akan lebih cepat dan lebih baik daripada perangkat TI lain yang terletak jauh. Jadi, sementara perusahaan dapat menikmati penghematan biaya yang signifikan dengan menggunakan komputasi awan. Mereka masih harus membayar untuk perangkat keras dan perangkat lunak TI yang terletak di pusat dan mahal.

Tapi jangan berpikir bahwa awan Hybrid tidak hanya dapat diandalkan seperti rekan-rekan tradisional mereka. Faktanya, mereka bahkan lebih andal daripada cloud tradisional yang paling andal. Hal ini karena Hybrid cloud mengintegrasikan yang terbaik dari kedua dunia – infrastruktur TI yang memposisikan dengan baik untuk merespons permintaan pelanggan dengan cepat, dan infrastruktur yang juga sangat efisien dalam memberikan data dan layanan kepada pelanggan. Kedua aspek ini, menggabungkan, menghasilkan bisnis yang mampu memberikan inovasi baru lebih cepat daripada yang dapat mereka lakukan sendiri. Dan dengan menggabungkan keuntungan dari awan Hybrid dengan manfaat dari awan Tradisional, perusahaan mendapatkan satu platform yang kuat yang dapat mereka gunakan untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan efisiensi operasional dan efektivitas operasional. Awan hibrida tetap menjadi tren yang muncul dengan cepat di lanskap Teknologi Informasi, dan merupakan cerminan langsung di mana perusahaan ingin membawa bisnis mereka di masa depan.

Baca Juga : Robotic Process Automation (RPA) Tingkatkan Efisiensi Aplikasi Sistem